Tak Berkategori

Aklamasi, Lutfi Nakhodai PMII UNIRA

PAMEKASAN – Sidang Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Madura (UNIRA) Cabang Pamekasan sudah menyelesaikan pemilihan Ketua Komisariat Masa Khidmat 2017-2018, Ahad sore (13/08/2017) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan.

Dari 3 Rayon yang ada di bawah koordinasi Pengurus Komisariat (PK) PMII UNIRA, masing-masing memiliki 2 hak suara. Hasilnya, semua suara mengarah kepada satu nama, yaitu Mohammad Lutfi.

Lian Fawahan, Pimpinan Sidang yang direkomendasikan oleh Pengurus Cabang (PC) PMII Pamekasan mengaku kaget, karena terpilihnya Ketua Komisariat PMII UNIRA yang baru ternyata aklamasi.

“Melihat jalannya persidangan yang cukup alot, tapi akhirnya Ketua Komisariat terpilih secara aklamasi. Ini menunjukkan keseriusan peserta sidang dalam menghasilkan rekomendasi untuk kepengurusan satu tahun kedepan,” ujar Mantan Presiden Mahasiswa STAIN Pamekasan tersebut, sesaat setelah menutup sidang.

Sementara itu, Lutfi menyebutkan bahwa dirinya akan terus berkomitmen menjalankan kepercayaan yang diamanakan kepadanya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan Organisasi (PO) PMII.

“Karena itu (AD/ART dan PO. Red.) merupakan landasan utama untuk mencapai tujuan dalam ber-PMII,” ujarnya setelah keluar dari ruang sidang pasca terpilih.

Adapun 3 Rayon PMII UNIRA yang mempercayakan pucuk kepemimpinan Komisariat kepada Lutfi adalah Khalid Bin Walid, As-Syafi’i dan Abu Hanifah.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *