Tak Berkategori

Ansor Pamekasan Akan Gelar Diklatsar ke-10 Banser

PAMEKASAN – Bulan Oktober mendatang pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) Kabupaten Pamekasan akan melaksanakan rekrutmen terbuka melalui Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ke-10.

Fathorrahman, Ketua PC. GP Ansor Pamekasan, menyampaikan bahwa agenda itu akan dilaksanakan di Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Yang jelas bulan Oktober 2017. Tanggal pastinya menyusul. Tempat di Desa Kramat Tlanakan,” tutur Dosen Universitas Madura (Unira) yang akrab disapa Paong ini.

Masih menurut Paong, untuk mencapai hasil yang maksimal, Diklatsar angkatan ke-10 ini akan membatasi jumlah peserta sebagaimana Diklatsar angkatan ke-9 yang diselenggarakan di Desa Rombuh, Palengaan, Pamekasan 25 Desember 2016 silam.

“Angkatan 9, yang tahun kemarin, kita batasi 100 peserta. Untuk angkatan 10 ini, masih belum kita rembgukkan. Yang jelas akan kita batasi juga,” imbuh Paong saat ditemui NU Online Pamekasan di Kantor GP Ansor, Jl. R. Abd. Aziz, 95 Pamekasan, Kamis (31/08/2017) sore.

Mantan aktivis PMII Unira Pamekasan ini melanjutkan, animo masyarakat untuk menjadi anggota Banser sangat besar.

“Kami menyadari minat masyarakat, khususnya pemuda, sangat besar untuk bergabung dengan Banser. Tapi, kami juga menginginkan hasil yang maksimal,” lanjutnya. “Tahun kemarin, kuota yang kita sediakan untuk 100 orang, tapi yang daftar sampai 150 orang,” pungkas Paong.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *