NEWS

Baru Sehari Dilantik, Fatayat NU Plakpak Gelar “Ngaji Administrasi”

PAMEKASAN – Usai dilantik sehari lalu, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Plakpak menggelar pelatihan administrasi bertajuk “Ngaji Administrasi”, Senin (04/09/2023), di Dusun Tacempah, Desa Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, tepatnya di kediaman Fitria Ulfa.

Dalam kajian itu pengurus menghadirkan Ning Ana Uli Faradisi. Ada beberapa poin penting yang disampaikan pemudi yang akrab disapa Ning Ana itu berkenaan makna administrasi secara sempit yang mengerucut pada kegiatan administrasi di internal organisasi Fatayat NU.

“Administrasi di sini jika kita artikan lebih sempit adalah kegiatan tata usaha yang meliputi surat-menyurat seperti pada umumnya. Hanya saja dalam organisasi itu terdapat beberapa aturan-aturan yang harus disesuaikan, artinya tidak sembarang,” ujar Ning Ana.


Baca juga: Kompak, GP Ansor Dan Fatayat NU Pegantenan Gelar Pelantikan Bersama


Lebih lanjut, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pegantenan itu juga memaparkan pentingnya “Ngaji Administrasi” dalam dunia organisasi, khususnya di internal PAC Fatayat NU Pegantenan.

“Sebetulnya administrasi ini selain urgen juga mendasar bagi pengurus organisasi. Saya katakan demikian karena bedanya kita yang berorganisasi dan mereka yang tidak, dapat kita baca dari bagaimana mereka menggunakan bahasa, sistematika kepenulisannya, kop surat yang terpampang sebagai pembuka dan lain sebagainya,” jelas mantan pengurus HMPS PBA IAIN Madura itu.

Pada kesempatan yang sama, Rofiqoh mengatakan, dirinya akan terus menekan seluruh koordinator bidang-bidang yang dibawahinya agar betul-betul memperdalam ilmu serta wawasan sesuai tugas masing-masing.

“Fatayat NU ranting Plakpak beberapa bulan lalu memulai kegiatan dengan ‘Ngaji Organisasi’ dan sekarang kita ‘Ngaji Administrasi’, tentu akan terus berkelanjutan hingga semua bidang-bidang telah terselesaikan,” pungkas Ketua PR Fatayat NU Plakpak itu.


Reporter: Bibur Idam
Editor: Ahnu