NEWS

Belajar Falak, MTs. Nasyiatus Syubban Datangkan LFPWNU Jatim

PAMEKASAN — MTs. Nasyiatus Syubban, Tobungan, Galis, mendatangkan anggota Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LFPWNU) Jawa Timur bersama LF Pondok Pesantren (PP) An-Nuqayah Sumenep pada pelaksanaan pelatihan ilmu falak, Jum’at (25/01/2019) di Mushalla yang ada di lembaga pendidikan tersebut.

Affan Ridlallah selaku perwakilan LF PP an-Nuqaayah mengatakan, dirinya bersama Fahrurrozi, anggota LFPWNU Jawa Timur, memberi pengetahuan mengenai ilmu falak, termasuk instrumen falak yang sudah dibawa dari pesantren, sekaligus ingin berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami di sini bersama anggota LFPWNU (Jawa Timur. Red.) ingin bersilaturrahmi dan untuk memberi pengenalan atau pengetahuan kepada siswa di sini serta melakukan kalibrasi arah kiblat di mushalla ini,” ungkap Ketua LF PP an-Nuqayah itu.

KH. Maktum Ismail selaku Kepala Sekolah MTs. Nasyiatus Syubban merasa bangga bisa berkumpul bersama santri An-Nuqayah sehingga mengitkannya kepada masa silam waktu mondok di pesantren tersebut.

“Pada waktu 90-an, waktu saya masih di an-Nuqayah, tidak ada lembaga seperti ini. Dan alhamdulillah (sekarang. Red.) sudah ada. Ini berarti Pondok Pesantren an-Nuqayah semakin maju,” tukas Sekretaris Lembaga Bahtsul Masail MWCNU Keccamatan Galis itu.

Oleh sebab itu, Kiai Maktum menginginkan adanya kerjasama lanjutan setelah pelatihan supaya tetap terjaga silaturahmi antara PP an-Nuqayah dengan MTs. Nasyiatus Syubban yang dibawahinya.


Reporter: Badrut
Editor: Ahnu