NEWS

Harlah Ke-97 NU, PCNU Pamekasan Gelar Program Reboisasi

PAMEKASAN — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasam melalui Divisi Clean Up dan Reboisasi Panitia Hari Lahir (Harlah) Ke-97 NU menggelar program reboisasi dengan cara penanaman bibit pohon di kawasan Eduwisata Garam, Desa Bunder, Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu pagi (25/03/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan Lembaga dan Badan Otonom (Banom) PCNU Pamekasan, serta beberapa stakeholder, meliputi kepala desa setempat beserta perangkatnya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mutiara Saghara, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Taufik Hidayat, Koordinator Divisi Clean Up dan Reboisasi mengatakan, selain memperingati Harlah NU, program ini menunjukkan kehadiran NU dalam pengembangan potensi desa.

“Ini menjadi bukti nyata akan peranan NU yang ikut serta dalam aksi peduli lingkungan dan penghijauan. Begitu juga, NU hadir untuk menjadi bagian strategis pemerintah desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat strategis.

“Kami juga punya program clean up. Program ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran warga NU dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga memiliki pola hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” pungkas pria yang akrab disapa Taufik itu.


Reporter: Aboonk
Editor: Ahnu