NEWS

Harlah NU ke-95, PCNU Pamekasan Akan Gelar NU Expo

PAMEKASAN — Dalam rangka memeriahkan Harlah NU ke-95 tepat tanggal 16 Rajab mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan akan menggelar NU Expo.

Acara yang diagendakan akan digelar di areal Monumen Arek Lancor itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di Pamekasan khususnya warga NU yang bergerak di bidang bisnis.

“Nanti kita akan sediakan stand untuk nahdliyin yang bergelut di bisnis,” papar Akh. Hadi Rafi’i, Koordinator NU Expo, Rabu (14/03/2017) malam di Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, sesaat setelah rapat.

Alumni PP. Bustanul Ulum Sumber Anom Palengaan ini menuturkan bahwa acara yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 8 Mei itu merupakan bentuk dakwah NU dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

“Jadi, dari segi ekonomi kita (NU) untung. Artinya, warga nahdliyin bisa berkesempatan untuk mempromosikan bisnisnya, dan organisasi juga bisa mendapatkan keuntungan dari event ini. Dari segi agama, kita bisa mendakwahkan Islam Rahmatan lil ‘Alamin melalui event ini,” lanjutnya.

Rafi’i menambahkan, dalam acara itu juga akan diisi dengan pentas seni, “bisa saja nanti pentas musik, teater dan pementasan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, event tersebut juga merupakan jawaban atas keinginan PBNU menjelang satu abad NU, “target PBNU adalah penguatan bidang ekonomi. Nah, ini salah satu upaya kita,” pungkasnya.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *