NEWS

Inovatif, PAC IPNU-IPPNU Batumarmar Dampingi Raker Dua Komisariat Sekaligus

PAMEKASAN – Demi mengoptimalkan kinerja organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Batumarmar melakukan pendampingan pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) di dua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU, yakni SMK Miftahul Ulum Sumber Sokon, Lesong Laok, Batumarmar dan SMA Plus Nurul Falah Batu Bintang, Batumarmar, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).

Bertempat di PP. Miftahul Ulum Sumber Sokon, Lesong Laok, Batumarmar, kegiatan Turun ke Bawah (Turba) mendampingi Raker PK IPNU-IPPNU Kecamatan Barumarmar tersebut merupakan terobosan baru di lingkungan PAC IPNU-IPPNU Batumarmar.

Mohammad Nurullah, Ketua PAC IPNU Batumarmar mengatakan, pihaknya melakukan terobosan baru, agar pimpinan komisariat di bawah koordinasinya memiliki arah gerak dan program kerjanya terarah.

“Kita mengadakan rapat kerja, agar organisasi kita terstruktur rapi dan jelas tata kelola, juga kerjanya. Ke depan kami akan mengadakan pelatihan administrasi dan manajemen organisasi di masing-masing komisariat,” ucap mahasiswa Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan itu.

Hermanto, Pembina PK IPNU-IPPNU Miftahul Ulum Sumber Sokon mengaku pihaknya menyambut baik kedatangan PAC IPNU-IPPNU Batumarmar. Ia juga menyampaikan terima kasih atas inisiatif para kader muda NU yang tanpa lelah mengenalkan NU dan tanggung jawab PK IPNU-IPPNU kepada anak didiknya.

“Dengan adanya Raker ini kami sangat berharap kepada para pengurus PK IPNU-IPPNU Miftahul Ulum Sumber Sokon untuk lebih semangat dalam segi kinerjanya dan lebih konsisten,” ucap Herman, sapaan akrabnya.

Senada dengan Herman, Mohanammad Wasil, Kepala Sekolah SMA Plus Nurul Falah, sangat bersyukur atas kedatangan PAC IPNU IPPNU Batumarmar, serta bimbingan terhadap para siswa dan siswi dalam membina organisasi.

“Kami atas nama Pimpinan Komisariat SMA Plus Nurul Falah, sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari segenap kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Batumarmar, karena kami masih dalam tahap pembenahan dalam mengembangkan potensi kami dalam berorganisasi,” tukasnya.


Kontributor: Nurul Qomariyah (MNU-VII.10-010)
Editor: Aboonk