Tak Berkategori

Ketua PCNU Pamekasan: “Tahun Baru Adalah Momen Muhasabah”

PAMEKASAN – Pergantian tahun yang selalu dirayakan dengan meriah seharusnya diisi dengan hal-hal postif serta menjadi momentum untuk muhasabah atau introspeksi diri. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, kepada NU Online Pamekasan, Sabtu (30/12/2017) pagi.

“Apakah selama ini kita sudh sungguh-sungguh melaksanakan perintah Allah atau tidak? Apakah selama ini kita sudah membahagiakan Rasulullah atau justru sebaliknya?” kata pengasuh PP. Bustanul Ulum, Palengaan, Pamekasan ini.

Dengan pergantian tahun baru, lanjutnya, berarti umur seseorang semakin bertambah, “dan itu artinya semakin dekat dengan ajal,” imbuhnya.

Oleh krn itu, mantan aktivis PMII Kediri ini mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga NU, untuk mengisi malam tahun baru dengan ibadah dan kegiatan postif lainnya.

“Perbanyak dzikir, tafakur dan istighatsah. Jangan kita isi denga hura-hura, pesta dan perbuatan yang dilarang oleh syari’at Islam,” lanjutnya.

Alumni PP. Lirboyo, Kediri ini juga meminta kepada seluruh orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya supaya tidak terjebak dalam hal-hal negatif saat malam pergantian tahun.

“Jangan sampai putra-putri kita melakukan hal-hal yang merusak dan melanggar norma-norma, baik norma agama maupun norma sosial,” pungkasnya.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *