NEWS

Lakpesdam Gelar Pendidikan Kader Penggerak NU

PAMEKASAN, pcnu-pamekasan.or.id – Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Pamekasan Jawa Timur menggelar Pendidikan Kader Penggerak (PKP) angkatan kedua. Kegiatan itu digelar selama tiga hari (23-25/3), bertempat di Pondok Pesantren Al-Mukarromah batukerbuy Pasean Pamekasan.

Taufikurrahman ketua Lakpesdam PCNU Pamekasan mengatakan, PKP merupakan kegiatan kaderisasi formal yang sudah menjadi ketentuan dan kewajiban bagi seluruh kader NU,  sehingga, kata Taufik, secara bertahap seluruh kader NU harus mengikuti kegiatan PKP tersebut.

Kegiatan PKP angkatan kedua yang digear di Pantura tersebut, kata Taufik dikhsuskikan untuk pengrus dan kader NU yang ada di wilayah Pantura, hal itu dimaksudkan untuk menggerakkan kembali semangaat ke-NU-an dari segenap kader dan pengrus NU yang ada di Pantura.

Pergerakan NU Pantura harus kita kawal, maka PKP ini diharapkan menjadi awal dari ekmbali semangat menggerakkan NU di wilayah utara ini: ujar Taufik.
Sementara itu, ketua PCNU Pamekasan KH. Taufikurrahman Hasyim saat membuka kegiatan PKP  menegaskan, bahwa PKP adalah pelatihan formal yang sudah dirancang oleh PBNU, dan kegiatan itu menurutnya wajib diikuit oleh semua kader NU di Indonesia.
?PKP ini kegaitan wajib, pelatihan dan pendidikan yang bisa menggerakkan dan membangkitkan NU di masa-masa yang akan datang” ucapnya.
Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta PKP angkatan kedua agar bisa mengikuti acar tersebut hingga tuntas, dan nantinya bisa menjadi kader penggerak yang akan memajukan NU khususnya di wilayah pantura.
Pantauan tim media ini di laapangan, acara PKP angkatan kedua itu diikuti oleh sedikitnya 30 peserta, masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) mendelegasikan 10 orang peserta. Sedangkan pelatih dan narasumber adalah tim instruktur PWNU Jawa Timur. (yon)

One Reply to “Lakpesdam Gelar Pendidikan Kader Penggerak NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *