NEWS

Lakpesdam Pamekasan : Mari Tinggalkan Politik Sejenak

PAMEKASAN – Ketua Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Pamekasan, Taufiqurrahman mengajak seluruh masyarakat, untuk sejenak melupakan politik di tengah duka masyarakat Sumatera Tengah yang terdampak gempa dan tsunami. Riuhnya perbincangan politik, tidak akan berdampak apapun terhadap pemulihan para korban yang tengah membutuhkan bantuan saudara-suadaranya.

Menurut Taufiq, masyarakat hendaknya berempati dengan melakukan gerakan nyata untuk membantu para korban. Baik bantuan material maupun non materiil seperti doa dan dukungan moral kepada para korban.

“Narasi di berbagai media sosial masih seputar politik yang trending. Seharusnya ini dilupakan sementara saja sebagai bentuk empati dan simpati kita kepada para korban di Sulteng,” terang Taufiq.

Pria yang juga jurnalis media online nasional ini menambahkan, narasi politik yang tersebar saat ini semakin liar dan sulit dikendalikan. Menurutnya, dilihat dari asas kemanfaatannya, narasi-narasi yang berseliweran itu justru menambah kemudlaratan. Sebab yang terjadi, ujung-ujungnya adalah saling menghujat antar kelompok.

“Mari kita buat kontra narasi yang berisi tentang empati terhadap saudara kita yang terkena musibah. Jangan politik terus-terusan,” ungkapnya.

Penulis : Abror
Editor : Ahnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *