NEWS

Lazisnu Jatim Salurkan 100 Paket Sembako Sobat Ambyar Melalui Lazisnu Pamekasan

PAMEKASAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melalui Lembaga Amil Zakat, Ibfaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menerima bantuan sosial berupa 100 paket sembako dari NU Care-Lazisnu PWNU Jawa Timur, Kamis sore (21/05/2020).

Sembako tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan oleh almarhum Didi Kempot bersama Sobat Ambyar Peduli melalui Konser Amal Dari Rumah bertajuk Solidaritas untuk Saudara Kita.

Penyerahan sembako oleh rombongan NU Care-Lazisnu Jawa Timur dipimpin Rofi’e Baidowi, Sekretaris Lazisnu PWNU Jawa Timur dan diterima oleh Habib Amin Ja’far Bil Faqih, Wakil Bendahara PCNU Pamekasan, didampingi KH. Mahrus Sofi, Ketua Lazisnu Pamekasan, di kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang Pamekasan.

Rofi’e Baidowi mengatakan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengamanahkan kepada NU-Care Lazisnu Jawa Timur untuk terlibat dalam penyaluran hasil donasi yang dikumpulkan Rumah Amal Didi Kempot sebesar Rp. 2.092.500.000.

“Bantuan paket sembako tersebut akan disaluran NU Care-Lazisnu Jawa timur ke PCNU di Madura, yaitu di empat kabupaten, bahkan sampai ke kepulauan di Sumenep, setiap cabang sebanyak 100 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Habib Amin Ja’far Bil Faqih mengungkapkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia, apalagi menjelang Idul Fitri, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan sembako ini kami berharap, agar bisa bermanfaat kepada yang menerima, dan untuk almarhum Didi Kempot yang telah mendonasikan bisa menjadi amal yang bermanfaat,” harap Habib Amin.

Senada dengan Habib Amin, KH. Mahrus Sofi berharap, adanya bantuan paket sembako untuk masyarakat miskin dan kaum duafa bisa menjadikan cambuk bagi kepengurusan Lazisnu.

“Agar lebih meningkatkan kesemangatan Lazisnu untuk bergerak dan berbagi dengan masyarakat yang ada di pamekasan,” ujarnya.


Reporter: Zainal
Editor: Aboonk