NEWS

Libur Karena Wabah Corona, Santri PP Al Falah Sumber Gayam Gelar Praktik Shalat

PAMEKASAN — Pondok Pesantren (PP) Al Falah Sumber Gayam Kadur, Pamekasan mengadakan praktik shalat sebagai pengisi libur sekolah karena wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Falah tersebut sebagai upaya memperkuat amaliah santri dalam beribadah kepada Allah SWT.

Syadiril Khair selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, kegiatan praktik shalat tidak hanya bertujuan mengisi waktu kosong, akan tetapi guna memperluas ilmu yang didapat di bangku sekolah maupun di waktu mengikuti kajian-kajian keislaman.

“Diadakannya kegiatan praktik shalat ini agar para santri mengetahui tata cara ibadah yang benar dan tepat, selain juga mengisi liburan karena pandemi Virus Corona,” ungkap Syadiril Khair, saat mendampingi santri melakukan praktik shalat, Rabu (25/03/2020).

Sementara itu, Ali Qutby, salah satu santri yang mengikuti kegiatan praktik shalat berpendapat, adanya kegiatan tersebut dirinya merasa senang karena selain mengisi waktu luang, ada ilmu baru yang bisa diketahui dan dipelajari.

“Kegiatan ini sungguh menyenangkan. Selain mengisi waktu luang juga bisa mempelajari ilmu pengetahuan yang belum di ketahui sebelumnya,” terang Ali Qutby

Ali Qutby berharap, acara ini bisa membantu semua santri memperbaiki ibadahnya kepada Allah, terlebih bisa diajarkan kepada masyarakat setelah lulus dari pondok pesantren.

“Ini juga menjadi bekal bagi santri menerapkan ilmunya setelah kembali ke masyarakat,” pungkasnya.

Selama liburan, semua santri PP Al Falah Sumber Gayam dilarang pulang ke rumahnya masing-masing, melaikan tetap berada di pondok guna mengikuti kegiatan yang sudah terjadwal dan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona.


Reporter: Dendi F (NUO.03-37)
Editor: Syafi’i