NEWS

LP Maarif NU Pamekasan Luncurkan Komunitas Urun Rembuk Kepala Sekolah SMP Swasta

PAMEKASAN — Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan menggelar seminar pendidikan sekaligus peluncuran Komunitas Urun Rembuk Kepala Sekolah SMP Swasta Kabupaten Pamekasan, Senin (13/12/2021), di Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Pamekasan.

Komunitas ini, menurut Fathor Rozi, merupakan upaya memberikan pencerahan dan solusi semua permasalahan yang dihadapi sekolah-sekolah swasta berkenaan update informasi, admistrasi, dan aplikasi di dunia pendidikan atau permasalahan-permasalahan lainnya.

Tidak hanya itu, melalui komunitas tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat semua program yang ditargetkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) agar lebih efektif dan efisien.

“Komunitas ini juga akan berkomitmen untuk eksis dan berkontribusi menyajikan program yang up to date dalam bidang pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di sekolah semakin meningkat yang juga berdampak pada kemajuan pendidikan di Pamekasan secara umum,” lanjut Koordinator Komunitas Urun Rembuk Kepala Sekolah SMP Swasta Kabupaten Pamekasan ini.

Di akhir sambutannya, Ketua 1 LP Maarif NU PCNU Pamekasan bidang Peningkatan Mutu Pendidikan ini menegaskan, komunitas yang dikoordinatorinya bukan organisasi tandingan MKKS.

“Bisa dianalogikan komunitas urun rembuk ini seperti komunitas gowes sepeda gunung, sedangkan MKKS seperti pabrikan sepeda gunungnya. Jadi ini tidak ada korelasinya sama sekali,” tegasnya.

Ketua LP Maarif NU PCNU Pamekasan, Syamsul Arifin, dalam sambutannya berharap keberadaan komunitas ini dapat membawa dampak positif terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Pamekasan, khususnya lembaga-lembaga pendidikan di bawah koordinasi LP Maarif NU.

“LP Maarif NU Pamekasan juga menaruh harapan besar terhadap komunitas ini agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan LP Maarif NU Pamekasan,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMP Swasta se-Kabupaten Pamekasan, tampak hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Ketua MKKS SMP, SMA, SMK Negeri se-Kabupaten Pamekasan, dan lainnya. Bertindak sebagai pemateri, Dr. Mufikurrahman, M.Pd.I.


Reporter: Ahnu
Editor: Redaktur