NEWS

Nyai Imamah Kembali Pimpim Muslimat NU Proppo

PAMEKASAN — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Proppo sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Balai Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Sabtu (15/02/2020).

Dalam permusyawaratan lima tahunan itu, Nyai Imamah kembali terpilih memimpin PAC Muslimat NU Proppo periode 2020-2025.

Nyai Hj. Mafrudhoh Hamid berharap, Muslimat NU Proppo mampu mengemban amanah agar senantiasa mengabdi kepada masyarakat. Di samping itu, Nyai Mafrudhoh berharap agar Muslimat NU Proppo senantiasa sadar dan menyadari supaya saling menguatkan organisasi dengan cara menghadiri acara-acara rutinan, karena tiga hal.

“Yaitu: ta’muruna bil ma’ruf (memerintahkan kebaikan. Red.), wa nahawna anil munkar (mencegah kemungkaran. Red.), dan amanatul insan ila nafsi (menjaga amanah. Red.),” tegas Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pamekasan itu.

Sementara itu, Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Proppo, K. Amiruddin berpesan, agar Muslimat NU Proppo senantiasa menjaga semangat dalam mengemban amanah dan visi misi organisasi.

“Senantiasa selektif menjaring da’i-da’iyah dalam setiap kegiatan Muslimat NU, sehingga tidak benturan dengan visi-misi Muslimat NU sendiri,” tegasnya.

Disampaikan, jangan sampai kegiatan Muslimat NU disusupi oleh para dai yang berseberangan dengan paham Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) An-Nahdliyah. Sebab, hal itu dapat mencederai nilai dan prinsip berorganisasi. Visi-misi organisasi pun terkoyak.

“Kita tidak kekurangan dai yang alim dan santun. Jika salah memilih dai, itu sangat berbahaya, karena berkaitan dengan pengaruh terhadap ideologi paham Ahlussunnah wal Jama’ah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ny. Imamah Romli Berharap periode selanjutnya bisa lebih maksimal mengabdikan dirinya kepada Muslimat NU Proppo

“Masa khidmat boleh habis, tapi pengabdian untuk muslimat NU harus selalu terdepan. Mohon maaf apabila amanat kerja di periode 2015-2019 tidak maksimal. Mudah-mudahan pengurus yang akan datang lebih maksimal dalam kinerja dan pengabdiannya terhadap Muslimat NU,” tukasnya.

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Peranan Muslimat NU Untuk Pembangunan Manusia Seutuhnya” itu dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PC Muslimat NU, Ny. Hj. Mafrudhoh Hamid dan Ny. Romlah. Terlihat juga beberapa tokoh yang hadir di antaranya: Kiai Amiruddin (Rais MWCNU Proppo) dan Kiai Lukmanul Hakim (Wakil Rais) serta pengurus Harian MWCNU Proppo juga pengurus Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Se-Kecamatan Proppo.


Reporter: Manluck Young
Editor: Ahnu


One Reply to “Nyai Imamah Kembali Pimpim Muslimat NU Proppo

Comments are closed.