BANOM

Nyai Masrurah Kembali Pimpin Muslimat Kecamatan Larangan

PAMEKASAN – Nyai Masurah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Larangan dalam Konferensi Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Larangan, Ahad (29/12/2019). Konferensi digelar di Gedung Olahraga Desa Montok, Kecamatan Larangan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pimpinan ranting Muslimat Kecamatan Larangan.

Sekretaris PAC Muslimat NU Kecamatan Larangan Nyai Hasimah menjelaskan, ada dua nama yang muncul dalam tahap pencalonan yakni Nyai Masrurah dan Nyai Mutsmimmatun Nasqhisoh. Namun di tapap pemilihan, 16 pengurus ranting memilih aklamasi untuk Nyai Masrurah.

“Seluruh ranting sepakat tidak ada pemilihan setelah melalui tahap pencalonan karena memilih aklamasi,” terang Nyai Hasimah melalui pesan whatsapp yang diterima NU Online.

Nyai Masururah merupakan pimpinan anak cabang Muslimat NU Larangan sebelumnya. Terpilih untuk yang kedua kalinya, Nyai Masru-sapaan mampu menjalankan roda organisasi secara baik. Bahkan kegiatan di masing-masing ranting berjalan aktif. Karena prestasinya itu, seluruh pengurus ranting enggan untuk merubah nakodan muslimat NU kepada orang lain.

Nyai Hj. Mafrudah, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Pamekasan menyampaikan selamat atas terpilihnya Nyai Masru. Pihaknya berharap agar program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya untuk terus dikawal. Bahkan pihaknya menginginkan ada peningkatan. Apalagi di Kecamatan Larangan banyak kader-kader yang sudah melewati kaderisasi.

“Semoga Nyai Masru diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah dalam menjalankan amanah organisasi ini,” ungkapnya.

Penulis : Taufiqurrahman