NEWS

Pagar Nusa Pamekasan Miliki Kantor Baru

PAMEKASAN — Hari beranjak siang. Satu persatu anak usia remaja dengan pakaian khasnya yang serba hitam mulai berdatangan. Tampak sekali kesibukan di salah satu bagian kompleks Kantor PCNU Pamekasan Jl. R. Abd Azis, No. 95, Selasa (29/05/2018).

Salah satu lokal, yang awalnya milik TK Muslimat NU 1, hari ini diresmikan menjadi kantor PC. Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan.

Salman, Ketua PC. PSNU Pagar Nusa Pamekasan, mengatakan bahwa selama 2 tahun kepemimpinannya belum memiliki kantor sekretariat permanen sebagai pusat menyelaraskan ide dan agenda program kerja, juga tempat untuk menyimpan berbagai perangkat kebutuhan atlet.

Peresmian kantor yang dikemas dengan buka puasa bersama itu di hadiri oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, dan jajaran Tanfidziyah lainnya, serta beberapa ketua lembaga dan Banom di lingkungan PCNU Pamekasan.

Kiai Taufik dalam sambutannya menyampaikan turut merasa bangga dan bersyukur atas prestasi dan kemandirian Pagar Nusa. Menurutnya, dengan kantor yang diresmikan itu, Pagar Nusa ke depan harus lebih giat dan lebih istikamah menjalankan kegiatan organisasi dalam membantu kaderisasi NU di bidang Pencak Silat.

Pengasuh Pon. Pes. Bustanul Ulum Sumber Anom, Palengaan, Pamekasan, itu juga menyampaikan hikmah puasa bagi orang yang menjalankan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Balasannya kelak akan masuk surganya Allah SWT. melalui pintu Rayyan.

Setelah buka puasa, acara dilanjutkan shalat maghrib berjamaah di kantor tersebut, dan bertindak sebagai imam KH. Abd Rahman Abbas, Sekretaris PCNU Pamekasan, diikuti oleh para santri Pagar Nusa dari beberapa Rayon dan padepokan se-Pamekasan.

Shalat yang pertama kali dilaksanakan di kantor tersebut sekaligus sebagai tanda beroperasinya kantor Pagar Nusa Pamekasan.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *