NEWS

Perdana, PR IPNU-IPPNU Pamaroh Dilantik

PAMEKSAN – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pamaroh menggelar pelantikan sekaligus Seminar bertema “Mengenal Ideologi dan Nasionalisme NU” Ahad (17/01/2021), di kediaman Ust. Muwafik.

Dimulai sekira jam 08:30, acara tersebut dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kadur, Ketua PRNU Pamaroh, pengurus PC IPNU-IPPNU Pamekasan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kadur, dan pengurus PR IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Kadur.

Makhtumul Jamil, Sekretaris PC IPNU Pamekasan berharap, pengurus yang baru dilantik bisa mengabdi kepada NU secara totalitas.

“Saya mau rekan dan rekanita benar benar mengabdi terhadap NU, artinya tidak hanya mencatumkan nama lalu menghilang,” ucap Makhtum, sapaannya.

Menurutnya, kaderisasi merupkan jantung organisasi. “Karna organisasi itu ibarat makanan yang tidak ada rempahnya itu tidak enak, artinya organisasi tanpa kaderisasi itu akan hampa atau mati dengan sendirinya,” tegas Makhtum.

“Maka dari itu saya harap rekan dan rekanita betul-betul serius dalam mengemban amanah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar usai dilantik para anggota PR IPNU-IPPNU se-Kecamatan Kadur yang hadir pada giat tersebut agar selalu mendukung semua kegiatan PR IPNU dan IPPNU Pamaroh.

Sementara itu KH. Khatib, Pembina PR IPNU Pamaroh mengaku siap membimbing para pengurus yang dilantik.

“Saya bersama Ust. Abd Wafi siap mengawal dan memberi nasehat kepada rekan dan rekanita, tapi rekan dan rekanita harus menjemput bola bukan menunggu bola. Saya harap dengan nasehat saya dan dengan dilantiknya rekan dan rekanita semua benar benar mengabdi dan bersungguh-sungguh dalam mengemban amahah,” ujar Ketua PRNU Pamaroh tersebut.

Usai pelantikan, peserta mengikuti agenda selanjutnya yaitu Seminar Motivasi bersama Kiai Baidhowi Abdus Shomad Ketua MWCNU Kecamatan Kadur.

Penulis: Nurur
Editor: Syarofi