NEWS

Peringati Nuzulul Quran, Ranting NU Taraban Santuni Anak Yatim Dan Janda

PAMEKASAN — Sudah menjadi agenda rutin tahunan, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Taraban, Kecamatan Larangan, Pamekasan menggelar peringatan Nuzulul Quran, Sabtu (01/06/2019) di Musholla Taraban.

Berbagai kegiatan mewarnai agenda tersebut, mulai dari Khatmil Quran, Istigasah, santunan anak yatim dan janda dhuafa, serta buka puasa bersama.

Abdi Manaf, Rais Syuriah PRNU Taraban menuturkan, pelaksanaan kegiatan tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Santunan yang biasanya hanya diberikan kepada anak yatim, sekarang juga diberikan kepada janda dhuafa.

Manaf menjelaskan, jumlah anak yatim yang diberikan santunan sebanyak delapan orang, sedangkan janda dhuafa sebanyak enam puluh orang.

“Atas nama pribadi dan organisasi, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan tersebut. Semoga kegiatan tahun selanjutnya juga dapat terlaksana lebih baik lagi,” ungkapnya, usai acara.

Sementara itu, KH. Syaifuddin, Rais Syuriah MWCNU Larangan berpesan, tujuan yang harus dicapai oleh Pengurus Ranting NU Taraban bukan hanya bayaknya anak yatim dan janda dhuafa yang diberi santunan.

“Lebih dari itu, Pengurus Ranting NU Taraban harus turut serta mengurangi tingkat kemiskinan di daerah sekitar, terutama di Desa Taraban, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan ini,” pesannya.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu