NEWS

PMII STAIMU Isi Ramadhan Dengan Ziarah Maqbarah Tokoh NU

PAMEKASAN — Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU), Palengaan, Pamekasan memanfaatkan bulan Ramadhan untuk menziarahi makam tokoh-tokoh NU yang ada di kecamatan setempat.

Agenda itu menurut Hoirul Umam, Ketua PK PMII STAIMU, merupakan ungkapan syukur kepada Allah atas perjuangan para ulama NU yang telah memperjuangkan berlakunya paham Ahlussunnah wal Jamaah di Pamekasan, khususnya di Palengaan.

“Sebagai organisasi yang lahir dari NU, selayaknya kita berterimakasih kepada para almarhum. Tanpa perjuangan beliau-beliau, kami (PMII. Red.) tidak akan pernah kenal yang namanya Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah. Red.),” ucap Umam, Sabtu (02/06/2018) sore di kompleks pemakaman Pon. Pes. Miftahul Ulum Panyeppen.

Menurut Umam, masih banyak pemakaman yang akan dikunjungi, “ada Kebun Baru, Taman Sari, Karang Manggis, Sumber Anom, dan lainnga,” lanjutnya.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam itu berharap, agenda yang digagas oleh pengurusnya dapat membangkitkan ghirah kader-kader PMII STAIMU dalam melanjutkan perjuangan ulama-ulama yang diziarahinya, untuk mengisi kemerdekaan Republik ini.

“Syukur-syukur jika bisa mengajak orang lain untuk mempraktekkan nilai-nilai Aswaja dalam kehidupan sehari-hari. Paling tidak, untuk diri sendiri,” pungkasnya.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *