NEWS

PR IPNU-IPPNU Blumbungan Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

PAMEKASAN – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Blumbungan, Larangan, Pamekasan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Muslimat NU setempat. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh grup Albanjari Miftahun Najah, Ahad (15/11/2020), di Kediaman Ulaika Mustaghfiroh, Dusun Pandian, Blumbungan, Pamekasan.

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Larangan K. Fauzan Rofiq yang bertindak sebagai penceramah dan Wakil Ketua I Pimpinan Cabang (PC) IPNU Pamekasan, Moh. Hasan Imroni, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Larangan, Abul Hasan dan beberapa Ketua Pimpinan Ranting (PR) yang ada di Kecamatan Larangan.

Aqil Haidar, Ketua Pimpinan Ranting (PR) Blumbungan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu dalam menyukseskan acara tersebut.

“Serta hal ini adalah bentuk nyata program kerja IPNU-IPPNU Blumbungan departemen dakwah yang ada di desa Blumbungan,” tutur Aqil.

Lebih lanjut, Aqil juga menuturkan, acara yang digelarnya merupakan bentuk realisasi kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita selaku umatnya akan mendapatkan syafaat dari beliau di akhirat kelak. Amin,” harapnya.

Sementara itu, Moh. Hasan Imroni dalam sambutannya sangat mengapreasi acara tersebut. Ia menilai pemuda NU di Desa Blumbungan mulai menampakkan progresifitasnya.

“Acara ini adalah hal positif, lebih-lebih yang mengadakan adalah pemuda-pemuda desa,” tegasnya.

Menurut Hasan, kader IPNU-IPPNU Desa Blumbungan akan terus menjadi bibit unggul generasi NU apabila selalu berpegang teguh pada Aswaja dan tetap optimis dalam menjalankan program kerja.

“Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU ini nanti bisa melanjutkan ketingkat Pimpinan Anak Cabang dan seterusnya. Semoga kader PR IPNU-IPPNU Blumbungan menjadi kader NU yang progresif,” tandasnya.

Kegiatan itu berjalan lancar dan khidmat. Di akhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Daifur Rahman.


Reporter: Faer
Editor: Ahnu