NEWS

Sepertiga Terakhir Ramadhan, Ansor Karangpenang Khatamkan Alquran

SAMPANG — Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangpenang menggelar khatm al-Qur’an dan bagi-bagi takjil bagi warga yang melintas di sepanjang jalan Pasar Karangpenang, Sabtu sore (25/05/2019).

Fawaid, salah satu pengurus Ansoe Karangpenang mengatakan, kegiatan yang digelarnya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Ramadhan.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Fawaid, guna mengisi sepertiga akhir bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif dengan cara berbagi kepada sesama.

“Karena dengan berbagi ini kita sudah memberikan kebahagiaan kepada orang lain walaupun apa yang kita berikan tidak semewah apa yang mereka lihat,” tutur mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pemdidikan (STKIP) Az-ZAIN Karangdurin Sampang itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) di lingkungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karangpenang.


Reporter: Mamluatul I.
Editor: Ahnu