NEWS

130 Peserta Ikuti Makesta IPNU-IPPNU Pamoroh

PAMEKASAN – Sebanyak 150 peserta mengkuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pamoroh, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (16/10/2020), di Yayasan al-Anshariyah, desa setempat.

Mengangkat tema “Membangun semangat berorganisasi, untuk membentuk kader IPNU-IPPNU bervisi kebangsaan dan keislaman dalam konsep Aswaja”, kegiatan kaderisasi tingkat dasar ini diikuti oleh 60 peserta putra dan 70 putri.

Faruq mengatakan, terdapat peserta yang datang dari jauh, yakni delegasi Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Universitas Islam Malang (Unisma). Dia rela ikut pengaderan di desa sebagai salah satu wujud cintanya terhadap NU.

“Baru dua bulan dilantik kami telah mengadakan Makesta dan berhasil merekrut sebanyak 100 lebih, yang sebagian ada dari Unisma Malang,” tegas Ketua PR IPNU Pamoroh itu

Sementara itu, Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja PR IPNU-IPPNU Pamoroh sekaligus menjadikannya percontohan bagi kepengurusan di desa-desa lain.

“Ini adalah langkah hebat, karena baru pertama tingkat desa dalam dua bulan dilantik sudah mengadakan pengkaderan awal yakni Makesta,” ungkap Mahasiswa Pascasarjana IAIN Madura itu.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kadur, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kadur, Ketua PRNU Desa Pamoroh dan Kepala Desa setempat.


Reporter: Batam
Editor: Ahnu