NEWS

GP Ansor Sampang Sayangkan Lambannya Kepolisian Tangani Kasus Muhammad Izzul

SAMPANG – Ketau Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sampang, KH. Khoiron Zaini, sangat menyangkan lambannya pihak kepolisian dalam menangani kasus ujaran kebencian oleh akun Facebook bernama Muhammad Izzul yang hingga saat ini hanya berjalan ditempat.

Pihak kepolisian dilengkapi perangkat yang sangat canggih untuk menggali informasi orang di balik akun Muhammad Izzul yang menyebut KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan.

Gus Khoiron, sapaannya mengatakan, tindakan “Muhammad Izzul” sangat meresahkan dirinya dan masyarakat, khususnya warga nahdliyin. Pasalnya, sebutan simpatisan PKI terhadap Kiai Taufik tidak hanya fitnah semata, tapi juga penghinaan yang sangat keji.

“Kasus yang sangat meresahkan kami dan juga masyarakat ini sangat menghawatirkan emosi masyarakat pecah; dan akan menambahkan masalah yang baru kepada tim kepolisian,” ungkapnya, Jumat (16/10/2020), di sela-sela kesibukannya menghadiri Diklatsar Banser Karang Penang, Sampang.

Tidak hanya itu, Gus Khoiron juga mendesak pihak kepolisian, baik Polres Pamekasan maupun Polda JawabTimur agar secepatnya menyelesaikan kasus ujaran kebencian tersebut.

“Jika memang kasus ini oleh Polres Pamekasan sudah diserahkan kepada Polda, maka sepatutnya Polres Pamekasan menyampaikan kepada Polda bahwa kasus ini sangat meresahkan masyarakat,” pungkasnya.


Reporter: Asyari
Editor: Ahnu