NEWS

15 Pendekar Pagar Nusa Pamekasan Akan Ikuti Al-Khoziny Cup 2018

PAMEKASAN — Sebanyak 15 pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan akan dikirim ke Buduran, Sidoarjo guna mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa se-Jawa dan Bali, Al-Khoziny Cup 2018, yang akan dilaksanakan 20-23 Desember mendatang.

Salman Alfarisi selaku Ketua PSNU Pagar Nusa Pamekasan, Selasa (18/12/2018) mengatakan, tidak menargetkan juara dalam event tersebut. Karena, menurutnya, atlet-atlet di beberapa kabupaten yang terlibat dalam event ini pembinaannya sangat luar biasa dan pengalama bertanding mereka sudah dibina sejak usia dini.

“Kita realistis saja. Sederhananya kita ke sana tanpa target juara. Kita hanya ingin atlet-atlet Pagar Nusa Pamekasan punya mental tanding, percaya diri, memiliki pengalaman, serta bisa menjalin silaturrahmi dengan pendekar-pendekar Pagar Nusa yang hadir di sana,” lanjutnya.

Salman juga meminta dukungan dan doa para masyaikh di dan para pengurus NU Pamekasan supaya para pendekar tersebut bisa tampil dengan percaya diri, serta dapat memetik banyak pengalaman dan ilmu pada event itu.

Berikut nama-nama atlet yang akan ikut serta dalam Al-Khoziny Cup 2018:


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono