NEWS

Bangkitkan Ekonomi Kreatif, SMA Maarif 1 Pamekasan Luncurkan “Mato Bakery & Cake”

PAMEKASAN — SMA Maarif 1 Pamekasan perkenalkan produk baru sebagai upaya peningkatkan ekonomi kreatif. Di samping camilan StarKong yang diperkenalkan tahun lalu, kini hasilkan produk baru: “Mato Bakery & Cake”.

Hal ini dilaksanakan pada kegiatan Class Action yang melibatkan wali siswa, guru, pengawas, siswa aktif serta alumni, Selasa (04/01/2022), di aula SMA Maarif 1 Pamekasan, Terrak, Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Kepala sekolah SMA Maarif 1 Pamekasan, Ainul Ghurri menyampaikan, tujuan program tersebut merupakan upaya mengangkat potensi lokal terutama terutama Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik sebagai pengembangan kewirausahaan, melatih mental, terutama prinsip kejujuran.

“Kegiatan yang digagas SMA Maarif 1 (Pamekasan, Red.) sudah menampakkan hasil yang luar biasa, anak-anak didik kita yang terlibat di kegiatan ini sudah mampu mengembangkan kewirausahaannya dengan kreatif dan berinovasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap tercipta lapangan pekerjaaan bagi masyarakat luas yang didirikan langsung oleh anak didiknya walaupun masih seumur jagung.

“Semoga kewirausahaan yang dibangun ini sesuai harapan awal, bisa membangun ekonomi kreatif di era 4.0 dan menuju era 5.0 sehingga nantinya generasi-generasi kita sudah berani menghadapi tantangan jaman yang semakin berat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, nama Mato merupakan hasil sayembara yang dimenangkan oleh Maghfiroh siswi aktif kelas XI/IPA. Nama “Mato” merupakan singkatan Maarif Terrak Oke. Kata “Mato” berasal dari bahasa Madura yang memiliki arti “Ketagihan”.


Reporter: Batam
Editor: Redaktur