NEWS

PRNU dan PR GP Ansor Kelurahan Kangenan Dilantik

PAMEKASAN — Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Kangenan, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan resmi Dilantik, Minggu malam (02/01/2022), di PP Babussalam Kangenan.

Para pengurus baru PRNU Kangenan dilantik langsung oleh, KH.zainul Hasan, Wakil Ketua PCNU Pamekasan, sementara pengurus PR GP Ansor Kangenan dilantik oleh, Moh. Zayyadi, Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan.

Ust Hadiri, Ketua PRNU Kelurahan Kangenan, yakin Nahdlatul Ulama ke depan akan besar di Kelurahan Kangenan, jika GP Ansor bersama organisasi yang ia nakhodai dapat bersinergi.

“Saya dikasih tugas untuk melanjutkan rintisan dari pengurus sebelumnya. Adanya Lailatul ijtima’ yang ada di kangenan sudah vakum hampir memasuki empat tahun. Dengan itu, saya memiliki inisiatif membuat pelantikan bersama, sehingga mitra dari pengurus ranting ini buat periode selanjutnya punya ‘adik’, sahabat Ansor, yang kemarin antara Ansor dan ranting NU tidak tahu-menahu dan tidak saling komunikasi,” ucapnya.

Prosesi pelantikan PR GP Ansor Kelurahan Kangenan

Sedangkan KH Zainul Hasan berharap pengurus yang baru dilantiknya bekerja sesuai tingkatan masing-masing.

“Mari kita lakukan sesuatu dengan wilayah kerjanya, termasuk memikirkan sesuatu sesuai dengan wilayah kerjanya. Jika pengurus ranting, ya pikirkan sesuai kapasitas kerantingannya. Jangan sampai warga NU, pengurus ranting memikirkan PB. Kan banyak sekarang ini, ‘gimana PB itu?’ Jangan sampai pengurus ranting memikirkan Wilayah, ‘gimana wilayah itu?’ Padahal wilayah kerjanya sesuai dengan Tupoksi-nya. Itu yang perlu dipertimbangkan,” ungkapnya

Hadir dalam kegiatan ini: Wakil Ketua PCNU Pamekasan KH Zainul hasan, Sekretaris PCNU Pamekasan KH. Moh Dahlan, KH. Kholiq Yadi Ketua MWCNU Kecamatan Pamekasan beserta jajarannya, Moh Zayyadi Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Ali Wahdi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pamekasan beserta jajarannya, dan masyarakat setempat.


Reporter: Faisal AP
Editor: Redaktur