NEWS

Cegah Pendemi Corona, Ponpes Karang Durin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SAMPANG – Demi mencegah pendemi Virus Corona (Covid-19), Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Karang Durin melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan pondok pesantren, Desa Tlambah, Karang Penang, Sampang, Jawa Timur, Senin sore (23/03/2020).

Kegiatan yang pertama kali dilakukan di Ponpes Karang Durin tersebut diagendakan selama tiga hari berturut-turut, bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Karang Penang.

Giat sehat tersebut mendapat respon baik dari KH. Fauzan Zaini selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karang Durin yang saat ini menjabat sebagai Musytasyar MWCNU Karang Penang.

“Alhamdulillah, sangat mendukung dan berterimakasih atas adanya hal tersebut. Semoga, semua kuman dan virus-virus Covid-19 mati dan kita semua selamat dari Corona,” ucap kiai muda yang biasa disapa Gus Fauzan tersebut.

Sementara itu, Sofyan Haryanto, petugas Puskesmas Karang Penang menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Jadi, karena Covid-19 ini sudah mewabah, bukan hanya di China melainkan sudah mendunia, maka kami melakukan pencegahan, khususnya di tempat-tempat yang kami kira terjadi mobilisasi massa. Semoga angka pasien Corona di Indonesia tidak melonjak seperti di negara-negara lain,” jelasnya.

Sementara itu, Abd. Mahwi selaku kepala bidang kesehatan Ponpes Karang Durin berharap, pihak Puskesmas berkenan melakukan penyemprotan anti kuman dan semacamnya secara rutin.

“Sayapun berharap untuk ke depannya, agar santri putra maupun putri lebih antusias dalam pencegahan segala macam penyakit, khususnya yang sedang mewabahnya saat ini, yakni Covid-19,” harapnya.


Reporter: Erik
Editor: Aboonk