NEWS

Wakil Rais PCNU Pamekasan Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Corona

PAMEKASAN — Saat ini masyarakat dunia, khususnya Indonesia, sedang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona. ‘Musuh tak kasat mata’ itu tengah mengancam kehidupan umat manusia, entah itu orang baik atau penjahat.

Oleh karenanya, masyarakat seyogianya tidak memperdebatkan berbagai macam imbauan yang dikeluarkan oleh pihak-pihak berwenang, dan bersatu mencari solusi terbaik guna mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas.

Hal ini disampaikan oleh KH. Misbahul Munir, Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (24/03/2020), beberapa jam lalu.

“Mari sejenak kita hilangkan semua perbedaan persepsi, mari sejenak kita lupakan semua permusuhan, mari sejenak kita tanggalkan semua pertentangan. Bersatu padu mencari solusi menghindari agar penyakit ini tidak semakin merajalela. Itu jauh lebih baik daripada mengumbar kebencian hanya karena persoalan kecil,” tulis alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu.

Kiai Misbah, sapaannya, mengajak masyarakat agar berbaik sangka kepada Allah, dan berbaik sangka kepada makhlukNya yang memiliki kapasitas di bidang kesehatan.

Hal itu, lanjut Kiai Misbah, bisa jadi merupakan langkah awal sikap tawakal, agar masyarakat betul-betul berhati bersih saat memohon ampunanNya.

“Ingatlah, kita bukanlah insan yang dikaruniai kemampuan mencari solusi melalui pengobatan medis. Jadi kita hanya bisa mencari jalan keluar dengan meminta belas kasih Allah. Tidakkah kita malu memohon belas kasihNya, sementara dalam hati kita masih bertumpuk sampah kebencian?” pungkasnya.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono