NEWS

Visitasi PRNU, Tim Asesor PCNU Pamekasan Kerja Full Time

PAMEKASAN – Tim Asesor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melakukan visitasi atau kunjungan ke sembilan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) yang tersebar di empat kecamatan, guna melakukan penilaian program NU Award khusus Ranting NU dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-97 Nahdlatul Ulama.

Keempat kecamatan tersebut merupakan zona II yang meliputi wilayah MWCNU Larangan sebanyak 3 Ranting, MWCNU Kadur 1 Ranting, MWCNU Pagantenan 3 Ranting, dan MWCNU Pakong 2 Ranting.

Koordinator Tim Asesor, KH Abdurrahman Abbas mengungkapkan, timnya mulai bekerja pukul 08.00 WIB dan baru selesai pukul 20.30 WIB. Artinya, dua belas jam tim tersebut bekerja, bahkan segala persiapannya dikerjakan secara full time.

“Kami memulai kunjungan pukul delapan pagi di wilayah MWCNU Larangan dan baru selesai pukul 21.30 di wilayah MWCNU Pakong, tepatnya di ranting Padukoan,” terang KH Abdurrahman Abbas, tepat saat selesai visisitasi di ranting Padukoan, Bicorong, Pakong, Pamekasan, Selasa malam (24/03/2020).

Kami bersama tim, tambahnya, tetap bekerja dengan semangat dan ikhlas, karena semua ranting yang dikunjungi juga penuh semangat sekalipun menunggu berjam-jam, sehingga acara hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sekretaris PCNU Pamekasan tersebut memaparkan hasil visitasi ini nantinya akan dinilai sesuai dengan borang atau formulir yang masuk, guna menentukan peringkat terbaik dari semua ranting yang telah divisitasi.

“Dari standart penilan yang kami lakukan, amaliyah nahdliyah di tingkat ranting sangat kuat, ini menjadi modal utama untuk memajukan NU di wilayah kecamatan, meski terdapat perbaikan di beberapa sisi,” bebernya.

Menurutnya, penataan organisasi dan administrasi perlu pembinaan untuk masa yang akan datang, namun sudah bisa dikategorikan dengan predikat baik.

“Pembinaan dan pembenahan tetap harus dilakukan, terutama oleh pengurus MWCNU masing-masing, sebagai upaya perbaikan dan semakin memajukan NU dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Sembilan pengurus ranting yang dikunjungi tim asesor tersebut terdapat di desa Montok, Taraban, Blumbungan, Pamoroh, Bulangan Haji, Tlagah, Bulangan Timur, Seddur dan desa Padukoan, dengan didampingi pengurus MWCNU kecamatan masing-masing.


Reporter: Syafi’i
Editor: Aboonk