NEWS

Bagana PC GP Ansor Pamekasan Bantu Program Bedah Rumah Nahdliyin

PAMEKASAN – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan melalui Banser Siaga Bencana (Bagana) terlibat aktif dalam program bedah rumah Nahdliyin oleh PCNU Pamekasan melalui Divisi Bedah Rumah Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama (NU).

Keterlibatan Bagana PC GP Ansor Pamekasan dalam bedah rumah tersebut mulai dari persiapan, pembongkaran, pembangunan, hingga selesai.

Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih karena diberi kepercayaan oleh PCNU Pamekasan dan tim bedah rumah supaya terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Karena ini perintah dan tugas dari para ulama, maka tidak ada kata menolak, sehingga kami akan memaksimalkan tenaga yang ada untuk menyukseskan program ini,” tegasnya, Selasa malam (24/03/2020), saat ditemui di Kantor PC GP Ansor Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan, Jawa Timur.

Ditemui di tempat terpisah, H. Hafid, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, Bagana yang merupakan bagian khusus Banser selalu siap sedia menerima perintah para ulama.

“Karena kami memang dididik untuk mengabdi kepada ulama, bangsa dan negara. Komando kami juga tidak bisa dilepaskan dari ulama. Jadi, dibutuhkan kapan sajapun kami siap,” tegasnya.


Reporter: Aboonk
Editor: Ahnu