NEWS

Cegah Pendemi Covid-19, Ponpes Kebun Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PAMEKASAN – Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pondok pesantren, Kamis (26/3/2020).

Selama dua hari pengurus pesantren melakukan penyemprotan di setiap asrama, baik asrama santri putra, maupun asrama santri putri, dan tempat pengiriman santri.

Penyemprotan yang diprakarsai oleh Bidang Kesehatan PP Miftahul Ulum Kebun Baru tersebut bertujuan mengantisipasi menularnya virus corona (Covid-19).

Sudiyadi, Koordinator Bidang Kesehatan mengaku, kegiatan tersebut dilaksanakan atas restu KH. Misbahol Munir, Pengasuh Pondok Pesantren yang juga Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan.

“Karena melihat suasana yang sekarang ini jauh berbeda dengan sebelumnya. Harapan ke belakang, semoga Covid-19 ini cepat berakhir, agar kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Mewabahnya Covid-19 di Indonesia ini sangat mengganggu aktifitas para santri, sehingga kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan harus ditunda sampai batas waktu yang masih belum bisa ditentukan.

“Dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan, saya merasa lebih tenang terhadap anak saya yang lagi ada di pondok pesantren, karena melihat wabah ini yang setiap harinya semakin meluas,” ungkap Hasanah, salah satu wali santri.


Reporter: Izha (NUO.03-36)
Editor: Aboonk