NEWS

Didampingi Satgas Covid-19 PCNU Pamekasan, UT-D PPMU Panyeppen Ikuti Rapid Test

PAMEKASAN – Sebanyak tiga puluh Ustadz Tugas dan Da’i (UT-D) Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen yang hendak diberangkatkan ke Kalimantan, Batam, Sumatera, Jambi dan beberapa daerah lain di luar Madura ikuti rapid test di Puskesmas Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan Kamis (25/06/2020).

Pelaksanaan rapid test gratis tersebut didampingi oleh Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan.

Ahmad Rofiqi Tanzil, Koordinator UT-D PPMU Panyeppen menuturkan, rapid test gratis mulai dari pengurusan administrasi hingga pelaksanaannya didampingi oleh Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Pamekasan.

“Atas dasar perintah Badkom (Badan Komunikasi) UT-D Pusat Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen (KH. Mohammad Nor Hidayat, Red.), yang ‘tak lain merupakan Wakil Ketua PCNU Pamekasan, kami melakukan koordinasi dengan Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Pamekasan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rofiqi menyebutkan, UT-D PPMU Panyeppen yang sudah melakukan rapid test akan diberangkatkan Sabtu mendatang (27/06/2020) ke tempat tugas masing-masing.

“Ini gelombang pertama, gelombang kedua nanti untuk UT-D yang akan diberangkatkan ke Kepulauan Riau dan Manado,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Abror, Sekretaris Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Pamekasan menuturkan, pihaknya memiliki komitmen dalam mengawal pesantren dalam menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini merupakan bakti kami untuk pesantren. Jadi, segala kebutuhan pesantren dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 sebisa mungkin kami penuhi, termasuk protokol new normal pesantren dalam menjalankan aktivitas pendidikan,” ucap pria yang juga Alumni PPMU Panyeppen tersebut.


Reporter: Zainal
Editor: Wiyono