NEWS

Sambangi PMII Pamekasan, PKC PMII Jatim Minta Pengawalan Tambang Liar Diteruskan

PAMEKASAN – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (Jatim) sambangi Kantor Pengurus Cabang (PC) PMII Pamekasan, Kamis malam (25/06/2020) di Jl. Brawijaya No. 52b Jungcangcang, Pamekasan.

Kehadiran rombongan yang dipimpin langsung oleh Abdul Ghoni, Ketua PKC PMII Jatim tersebut, guna memberikan dukungan moral kepada kader PMII Pamekasan yang menerima tindakan represif aparat kepolisian, saat menyampaikan aspirasi dalam aksi demonstrasi tolak tambang Galian C liar di depan kantor Bupati Pamekasan.

Diterima pengurus dan Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Pamekasan, Abdul Ghoni menyampaikan turut berduka atas insiden yang menimpa kader PMII. Ia meminta, pengawalan terhadap tambang Galian C liar agar terus dilakukan.

“Kami akan terus kawal persoalan tindakan represif aparat terhadap kader PMII Pamekasan, namun saya minta sahabat-sahabat PMII Pamekasan terus fokus dalam mengawal persoalan tambang Galian C liar ini sampai tuntas,” ungkap Ghoni.

Sementara itu, Lutfi, Ketua PC PMII Pamekasan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap tambang Galian C liar sampai tuntas, hingga tuntutannya terpenuhi.

“Sementara ini kami fokus merawat anggota kami yang menjadi korban tindakan represif aparat, setelah itu kami akan melakukan aksi kembali, jika tuntutan yang kami sampaikan tidak dipenuhi,” tegasnya.

Dalam aksi yang dilakukan di depan Kantor Bupati, PMII Pamekasan menuntut: Pertama, tindak tegas tambang ilegal di Pamekasan; kedua, segera laksanakan pemurnian tambang; ketiga pertegas keberpihakan pemerintah pada rakyat dan keberlangsungan hidup; keempat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan harus turun langsung dalam menuntaskan persoalan tambang liar.


Reporter: Aboonk
Editor: Wiyono