NEWS

PMII Pamekasan Beri Bupati Waktu 7X24 Jam untuk Tindak Galian-C Ilegal

PAMEKASAN – Pasca rapat koordinasi dan evaluasi tentang maraknya Galian-C ilegal di Pamekasan, Pengurus Cabang Pergerakan (PC) Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan mengeluarkan press release.

Rapat tersebut berlangsung bersama Ketua Komisariat, dan Ketua Rayon PMII se-Pamekasan, Ahad malam (28/6/20), di sekretariat PC PMII Pamekasan Jl. Brawijaya No. 52b Jungcangcang.

Press release yang tertuang dalam surat bernomer: 009.PC-XXX.V-04.08.02-.A-1.6.2020, tersebut menyampaikan, PC PMII Pamekasan menagih janji Bupati Pamekasan agar menindaklanjuti tuntutan massa aksi dalam demonstrasi beberapa hari lalu.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani Moh. Lutfi (Ketua Umum PC PMII Pamekasan) dan Nurul (Sekretaris Umu PC PMII Pamekasan) ini ditegaskan, PC PMII Pamekasan berkomitmen akan terus mengawal tambang Galian-C ilegal di kabupaten Gerbang Salam tersebut.

“Mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab. Red.) Pamekasan (BUPATI) untuk segera menindak tambang Galian-C illegal sekurang-kurangnya 7×24 jam pasca demonstrasi,” tulis surat tertanggal 29 Juni 2020 tersebut.

Lebih lanjut, PMII juga meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan bersikap kooperatif dalam menyelesaikan kasus tambang Galian-C ilegal.


Reporter: Zainal
Editor: Aboonk