NEWS

DKC CBP-KPP Pamekasan Gelar DIKLATAMA

PAMEKASAN — Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) gelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA), di Balai Desa Bicorong, Pakong, Jum’at (07/01/2022)

Diawali apel pasukan, kegiatan ini diikuti Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP se-Pamekasan.

Badrud Tamam dalam sambutannya memberikan dorongan penuh serta mensupport para peserta DIKLATAMA agar lebih giat berkhidmat di IPNU-IPPNU.

“Adanya Pelatihan CBP-KPP menunjukkan bahwa kader IPNU-IPPNU tidak hanya terfokus pada kajian yang berada di dalam ruangan melainkan juga bisa dan mampu terjun ke lapangan,” ujar Ketua PC IPNU Pamekasan ini.

Sedangkan KH. Munafi’ menegaskan, pelatihan tersebut diharapkan kader IPNU-IPPNU memiliki tiga komponen penting dalam dirinya.

“Kader IPNU-IPPNU harus memiliki tiga komponen, militansi terhadap NU, meningkatkan syiar ke-NU-an serta harus mampu mengembangkan ekonomi keumatan,” papar pengurus harian PCNU Pamekasan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, KH. Ahmad Muzammil (Rais MWCNU Pakong), Eka Judya Setiawan (Camat Kecamatan Pakong), dan pengurus PAC IPNU-IPPNU se-Pamekasan.


Reporter: Bibur Idam
Editor: Redaktur