NEWS

Fatayat NU Pamekasan Santuni 340 Anak Yatim

PAMEKASAN — Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pamekasan bekerja sama dengan Yayasan An-Nur menyantuni ratusan anak yatim, Selasa (10/09/2019), di Masjid An-Nur Kelurahan Kolpajung, Pamekasan. Uang tunai sebesar Rp. 38.000.000 dibagikan secara rata kepada 340 anak yang dihadirkan dalam kesempatan tersebut.

Dana tersebut, menurut Nyai Juwairiyah, berasal dari para donatur yang mempercayakan penyalurannya kepada PC Fatayat NU Pamekasan dan Yayasan An-Nur.

“(Dana ini berasal. Red.) Dari H. Agus Mulyadi (owner Hotel Berlian. Red.), ibu-ibu pensiunan Polri, jemaah Masjid An-Nur, jemaah pengajian Royal Regensi dan dari anggota Fatayat sendiri,” lanjut Ketua PC Fatayat NU Pamekasan ini.

Bakti sosial yang digelarnya ini, lanjut Juwairiyah, merupakan bentuk refleksi hari asyura yang biasa diperingati setiap hari kesepuluh bulan Muharam dalam kalender hijriah.

“Dalam literasi-literasi klasik, banyak disinggung tentang amalan-amalan yang dianjurkan di bulan Muharam ini, di antaranya adalah menunjukkan simpati kepada anak yatim, seperti yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Muntaha Umar selaku ketua Yayasan An-Nur berharap, agenda yang digelarnya dapat membantu meringankan beban anak-anak yang hidupnya kurang beruntung itu. “Meski tidak seberapa, paling tidak dapat meringankan biaya hidup mereka,” pungkasnya.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono