NEWS

Sambut Tahun Baru Islam, MWCNU Pakong Santuni Anak Yatim

PAMEKASAN — Memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pakong menyantuni puluhan anak yatim di Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin, Cenlecen, Pakong, Pamekasan, Sabtu malam (31/08/19).

Sebelum agenda yang dirangkai dengan pengajian umum itu dimulai, panitia melaksanakan pawai obor bersama masyarakat yang dimeriahkan dengan grup shalawat al-banjari Al-Husen dan gurp drum band.

Selain dihadiri warga NU setempat, tampak hadir juga KH. Muzammil (Wakil Rois PCNU Pamekasan), KH. Taufik Hasyim (Ketua PCNU Pamekasan), KH. Kholilurrahman (Mustasyar PCNU Pamekasan), K. Zainul Waqud (Ketua MWCNU Pakong),

Kiai Waqud menuturkan, pihaknya sengaja mendesain penyambutan tahun baru Islam dengan pengajian dan santunan anak yatim. “Sebab, ngaji itu amaliah NU, sedangkan santunan itu sebagai bentuk berbagi kita kepada anak yatim,” tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai dosen ini berharap, melalui kegiatan tersebut umat Islam merasa bangga memiliki kalender sendiri.

Sementara itu, KH. Taufik Hasyim mengajak masyarakat agar menyambut tahun baru Islam dengan kegiatan yang positif. “Mari kita saling introspeksi diri dan jangan saling caci-maki,” ungkap Ra Taufik, sapaan akrabnya.

Ra Taufik menambahkan, agar masyarakat juga semakin menjaga NU. “Sampai saat ini NU masih menjadi ormas terbesar, maka kedepan kita harus bersama, jika ada yang menjelekkan NU di media, maka kita harus memperbaiki,” imbuhnya.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu