NEWS

PSNU Pagar Nusa Pamekasan Dukung Langkah KPNU

PAMEKASAN — Kekesalan terhadap unggahan Munaji, salah satu anggota legislatif Kabupaten Pamekasan, di akun Facebook-nya tidak hanya dirasakan oleh Kaukus Pemuda Nahdlatul Ulama (KPNU). Hal serupa juga dirasakan Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pamekasan.

Hal itu diungkapkan KH. Aliyul Haq, Wakil Ketua PSNU Pagar Nusa Pamekasan, Selasa (27/08/2019), di kantornya, di Kompleks Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95, Pamekasan.

Ra Ulhaq, sapaan akrabnya, menyatakan dukungan terhadap langkah KPNU yang akan menemui Munaji di kantornya hari ini. Pendekar-pendekar Pagar Nusa, lanjut Ra Ulhaq, akan selalu berada di belakang aktivis KPNU.

Baca juga: KPNU Akan Temui Munaji di Kantor Dewan

“Para pendekar Pagar Nusa berada di belakang sahabat-sahabat aktivis KPNU yang akan menemui saudara Munaji Santoso di kantornya,” ucap Ra Ulhaq.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren An-Nizhomiyah Pamekasan ini, statemen yang meremehkan dan nyinyir terhadap tokoh dan simbol NU sepatutnya tidak dilakukan oleh anggota dewan yang terhormat.

Tidak hanya itu, Ra Ulhaq juga menyerukan agar Nahdliyin terus waspada dan mengawal masalah ini.

“Apakah ini nanti akan terus berlanjut ke ranah hukum atau pelaporan ke Badan Kehormatan Dewan,” timpalnya.

Meski demikiam, dia berharap, sebaiknya Munaji sebagai pejabat, harus duduk bersama dan menyelesaikan dengan cara gantlemen dan meminta maaf.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono