NEWS

Gandeng PCNU Pamekasan, BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi dan Advokasi KKBPK

PAMEKASAN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur, Ahad (14/10/2018) menggelar Sosialisasi dan Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi Pengurus Pesantren dan Kiai Muda Nahdlatu Ulama Kabupaten Pamekasan.

Bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor PCNU, Jl. R. Abd. Aziz no. 95 Jungcangcang Pamekasan.

KH. Taufik Hasyim dalam sambutannya menyampaikan, PCNU Pamekasan sangat berterima kasih kepada BKKBN Jawa Timur yang berkenan kerja sama dengan organisasi yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini tidak hanya sampai di sini, dan terus berlanjut dalam rangka membangun keluarga yang mawaddah di tengah masyarakat,” ungkap Kiai Taufik.

Sementara itu, Rizal Makmur, Kepala BKKBN Jawa Timur menyebutkan, penanaman nilai-nilai moral dari Pesantren memiliki pengaruh besar terhadap masa depan pemuda.

“Di antara fungsi keluarga yang perlu ditanamamkan adalah fungsi agama. Jadi, saya kira santri-santri itu sudah pasti mantap fungsi agamanya,” paparnya.

Pada kesempatan ini, KH. Taufik Hasyim, memberikan cenderamata berupa Kopiah dan Surban khas berlambang Nahdlatul Ulama kepada Bupati Pamekasan dan Kepala BKKBN Jawa Timur.

Reporter: Abror
Editor: Ahnu