NEWS

GP Ansor Galis Gelar Maulid Nabi dan Raker

PAMEKASAN — Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Galis, Ahad malam (07/12/2018), menggelar Rapat Kerja (Raker) di Kantor MWCNU setempat.

Acara yang dikemas dengan maulid nabi Muhammad SAW ini diawali dengan tawassul kepada para pendiri NU sebagai acara pembuka, shalawat mahallul qiyam, sambutan, ceramah agama dan diakhiri dengan pembacaan doa, kemudian dilanjut dengan Raker.

Zainul Hidayat selaku Ketua GP Ansor Galis dalam sambutannya menyampaikan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser akan segera dilaksanakan di Galis, mengingat kadernya yang masih sedikit.

“Saya harap semua pengurus tetap kompak, karena nantinya akan dilaksanakan Diklatsar sebagai kaderisasi formal di lingkungan Ansor,” ungkapnya.

Selain itu, pemuda yang akrab disapa Dayat ini meminta kepada pengurus untuk membuktikan bahwa GP Ansor harus menjadi contoh kepada masyarakat sekitar, sehingga tidak ada stigma negatif lagi kepada organisasi akibat berita yang beredar di media sosial.

Kegiatan ini diihadiri oleh KH. ABD. Hannan Zarkasyi selaku Ketua MWCNU Galis, yang juga bertindak penceramah di acara tersebut.

Dalam ceramahnya, Kiai Hannan menginginkan GP Ansor Galis terus meningkatkan kebersamaan serta ke hati-hatian mengingat banyaknya sorotan di media kepada Ansor dan Banser.

“Saya pertama ingin mengajak adik-adik, khusunya adik-adik PAC GP Ansor Kecamatan Galis untuk meningkatkan kebersamaan dan kehati-hatian seprti apa yang telah dijelaskan oleh Ketua PAC GP Ansor tadi,” tangkasnya.


Reporter: N.O.18.27 (Badrut)
Editor: Ahnu