NEWS

GP Ansor Pamekasan Gelar Kongkow Pilkada Damai

PAMEKASAN — Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan menggelar Kongkow Pilkada Damai yang dilaksanakan di Cafe 9, Kompleks Kantor PCNU, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95 Pamekasan, Selasa (08/05/2018) malam.

Bertindak sebagai pembicara pada kegiatan bertema “Partisipasi Ansor Dalam Mewujudkan Pamekasan yang Kondusif” itu Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Fathorrahman. Dosen Universitas Madura (Unira) ini diberi kesempatan pertama untuk menyampaikan materinya.

Dalam penyampaiannya, laki-laki yang akrab disapa Paong itu mengatakan bahwa sebagai pemuda NU, kader Ansor harus bisa memposisikan politik secara proporsional dengan berlandaskan pada Sembilan Pedoman Berpolitik Warga NU yang dicetuskan dalam Muktamar NU XVIII di Krapayak Yogyakarta tahun 1989.

“Kita harus memposisikan politik sebagai wasilah (perantara. Red.), bukan ghayah (tujuan akhir. Red.). Ghayah dari politik itu adalah kesejahteraan bersama. Maka dari itu, siapapun nanti yang terpilih, dia adalah pemimpin kita,” tegas calon Doktor itu.

Selain itu, hadir juga sebagai pembicara Sekretaris Nasional (Seknas) Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) GP Ansor Pusat, A. Ghufron Siradj.

Dalam penyanpaiannya, mantan aktivis PMII Jogjakarta itu banyak menyinggung tentang netralitas GP Ansor dan NU dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Jika saat itu Ansor dan NU sedikit saja terpancing dan keluar dari garis netralitas untuk melibatkan diri dalam Pilkada itu, maka konflik yang sangat luar biasa tidak akan terelakkan. Pasti ini,” papar Gopong, sapaan akrabnya.

Hadir dalam agenda itu perwakilan Rijalul Ansor, BAANAR, Banser dan perwakilan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Pamekasan.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *