NEWS

GP Ansor Rek Kerrek Santuni 50 Anak Yatim

PAMEKASAN — Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Rek Kerrek memberikan santunan kepada 50 anak yatim, Sabtu (08/05/2021), di Masjid Darur Rohman, Dusun Daajuh Daja, Rek Kerrek, Palengaan, Pamekasan.

Acara yang dimulai dari pukul 07:30 WIB itu diawali dengan khatmil qur’an 30 juz bersama jemaah masjid setempat. Menjelang buka puasa, acara diisi pemberian santunan kepada para anak yatim yang diundang khusus oleh panitia, kemudian dilanjutkan buka bersama.

M. KHalis, Ketua PR GP Ansor Rek Kerrek mengatakan, giat tersebut merupakan ikhtiar memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim menjelang Idul Fitri.

“Ini kan mau hari raya, mungkin bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membuat adik-adik ini sedikit tersenyum menjelang Idul Fitri. Apa lagi, tadi Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakna bahwa setiap kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadan nilainya akan berlipat ganda di sisi Allah,” ucap Khalis usai buka bersama.

Di akhir pembicaraan, Khalis berterima kasih kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser Rek Kerrek, para donatur serta Ketua PC GP Ansor Pamekasan yang turut serta memberikan santunan kepada anak yatim pada acara yang digelarnya.

Sementara Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan, yang turut hadir dalam bakti sosial itu mengapresiasi para pengurus PR GP Ansor Rek Kerrek. Menurutnya, kegiatan yang diikutinya tersebut merupakan bukti, GP Ansor dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, Kak Syafi’, sapaannya, juga mengapresiasi K. Abd. Ghani yang masih aktif pada setiap kegiatan rutin PR GP Ansor Rek Kerrek meskipun dirinya sudah tidak muda.

“Kita harus meneladani beliau. Meskipun sudah tidak muda lagi, tapi beliau masih aktif di GP Ansor. Semoga beliau dan kita semua selalu mendapatkan aliran barakah dari para ulama pendiri Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Selain diikuti kader Ansor dan Banser Rek Kerrek, hadir juga dalam kesempatan itu: Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Sekretaris MWCNU Palengaan Ust. Rusydi bersama Ust. Arofi, Ketua PR GP Ansor se-Kecamatan Palengaan, Ketua dan Sekretaris PAC GP Ansor Palengaan, PRNU Rek Kerrek, K. Abd. Basith Muni, dan jemaah masjid setempat.


Reporter: Citizen
Editor: Citizen