NEWS

Juarai Tiga Even Tingkat Nasional Sekaligus, Santri Al-Hammadaa Diundang Bupati Pamekasan

PAMEKASAN – Sebanyak sembilan santri Lembaga Pendidikan Tahfidz Baitul Quran Al-Hammadaa, Banlebban, Trasak, Larangan, sukses menjuarai tiga even nasional sekaligus dalam ajang Lomba Tahfidzul Quran Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara Daring oleh Ramadhan Kids pada 15 April, Sparkling Ramadhan pada 21 April dan Kartini Champion Competiom 3 Mei lalu.

Atas capaian itu, para santri yang tercatat aktif di PAUD-TK dan MD-SD Al-Hammadaa tersebut diundang oleh Bupati Pamekasan, KH. Badrut Tamam, ke rumah dinasnya di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu malam (08/05/2021).

KH. Abd. Rahman Abbas, Ketua Umum Yayasan Al-Hammadaa berharap, silaturahim dengan Bupati Pamekasan ini bisa menjadi tambahan motivasi dan semangat kepada para santri, sehingga ke depan bisa menorehkan prestasinya di jenjang yang lebih tinggi

“Dalam silaturahim ini kami membawa sembilan para juara yang merupakan santri tahfidz Al-Hammadaa yang telah menjuarai tiga even nasional sekaligus. Dengan adanya silaturahim dengan Bupati diharapkan kedepan para santri bisa menambah semangat sehingga bisa menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi yaitu internasional,” tegasnya.

Wakil Ketua PCNU Pamekasan ini juga menambahkan, dalam pengembangan lembaga pendidikan tersebut butuh dorongan dan bantuan semua lapisan masyarakat serta pihak pemerintah agar para santri yang berhasil menorehkan prestasi tetap semangat agar Al-Hammadaa dapat mencetak “Santri Generasi Qurani” sesuai visi-misi lembaga.

Sementata KH. Badrut Tamam dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan di bawah kepemimpinannya mempunyai lima program prioritas.

“Lima program prioritas tersebut masing-masing bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi. Namun kami memastikan bahwa tidak ada yang nomor dua, semua menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

“Untuk itu saya Mengajak kepada seluruh pihak untuk Satukan hati dan satukan pikiran untuk membumikan hafiz dan hafizah di setiap desa,” tukasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Desa Trasak bersama Sekretaris Desa, pengurus lembaga Al- Hammada, tenaga pengajar, dan para wali santri berprestasi tersebut.


Reporter: Citizen
Editor: Citizen