NEWS

HANI 2019, GP Ansor Pamekasan Ajak Semua Elemen Bersinergi

PAMEKASAN — Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan, Syafiuddin, mengajak semua elemen pemuda dan pemerintah serta aparat penegak hukum bersinergi melakukan langkah taktis dan strategis guna menanggulangi serta mencegah penyalahgunaan narkoba.

Menurut Syafiuddin, ada beberapa langkah strategis yang harus dilakukan guna menanggulangi hal tersebut, yaitu dengan cara memberikan konseling dan edukasi tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda di semua sektor terutama di kalangan lembaga pendidikan dan pesantren.

“Hal tersebut guna memastikan pesantren sebagai tempat yang paling aman bagi generasi muda untuk terbebas dari Narkoba, terutama menjelang penerimaan siswa dan mahasiswa baru, harus ada pendidikan agar memahami bahaya Narkoba sejak hari pertama masuk sekolah dan kampus,” tegas Syafi’, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, semua pihak, terutama pemerintah, harus menggagas program pemberdayaan bagi generasi millenial agar lebih produktif dan berdaya saing. “Karena Narkoba adalah extra ordinery crime yang harus diperangi terutama di Madura yang sudah darurat Narkoba,” imbuhnya.

Mantan aktivis PMII Pamekasan itu mengimbau kepada aparat penegak hukum agar menjerat pengguna terutama pengedar dan bandar Narkoba tanpa pandang bulu sesuai aturan perperundang-undangan.


Reporter: Zainal
Editor: Ahnu