NEWS

Jihad Perangi Sampah, GP Ansor Pamekasan Gelar Halaqoh Lingkungan

PAMEKASAN — Permasalahan seputar sampah mendapatkan perhatian serius Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan. Terbukti, organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) ini menggelar Halaqoh Lingkungan, Rabu siang (26/06/2019), di Aula PCNU Pamekasan.

Kegiatan bertema “Jihad Mengurangi Sampah dan Limbah Plastik” ini, menurut Syafiuddin selaku Ketua PC GP Ansor Pamekasan, bertujuan membangun bersama akhlak seluruh kader Ansor terhadap alam dan lingkungan sekitar.

“GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam berjihad melawan sampah. Jangan sampai kita hanya bisa berdiskusi tanpa ada eksekusi,” ucapnya saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Ia berharap, pasca acara tersebut seluruh kader Ansor di semua tingkatan memiliki kepedulian tinggi terhadap kebersihan lingkungan. “Salah satu bukti konkretnya adalah kita pastikan setelah acara ini, aula ini bersih,” lanjutnya.

Agenda tersebut, menurut Syafiuddin, harus melahirkan rekomendasi guna disampaikan kepada pemerintah kabupaten melalui instansi terkait, agar tema kegiatan yang digelarnya tidak hanya sebatas menjadi topik diskusi.

Kegiatan itu dihadiri oleh pengurus PC GP Ansor Pamekasan, seluruh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Pamekasan, perwakilan Lembaga dan Banom di lingkungan PCNU Pamekasan.

Bertindak sebagai pembicara: Tabri (perwakilan Pegiat Incimenator Sampah Plastik di Kota-kota Berpenduduk Padat) dan Juhari (perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan).


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono