NEWS

Harlah ke-95 NU, PK-IPPNU MA, MTS, SMP Al – Falah Kadur Gelar Kajian ke-NU-an II

PAMEKASAN – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA, MTS dan SMP Al-Falah menggelar Kajian ke-NU-an II guna memperingati Harlah ke-95 NU bertema “Pengkaderan Sebagai Pilar Kokohnya Organisasi dalam Membentuk Kader Militan”, Ahad (31/01/2021) Di Aula MTs Al-Falah Pondok Pesantren Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur.

Dimulai sekira jam 07:30, acara tersebut dihadiri oleh kader PAC GP Ansor Kecamatan Kadur, Kepala Sekolah MA Dan MTs, Pembina PK IPPNU MA, MTs, SMP Al-Falah, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU) Kadur, Kasetma Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pamekasan, serta seluruh siswi dan guru setempat.

Acara tersebut diapresiasi oleh MWCNU Kadur serta Badan Otonom (Banom) NU lainnya, pasalnya acara itu pertama kali digelar, usai pelantikan beberapa waktu lalu, sekaligus perayaan Harlah ke-95.

K. Ach. Baidlawi Abdus Shamad, Ketua MWCNU Kadur, dalam sambutannya mengaku sangat senang bisa hadir di acara ini.

“Saya Sangat mengapresiasi, karena pimpinan komisariat sudah bisa memperingati Harlah NU dan mengkonsep dengan kajian, sehingga rekanita semua dapat mengetahui sejarah berdirinya NU,” ucapnya.

“Bareng NU, bareng ulama, selamat dunia akhirat,” sambungnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun sebagai upaya menjaga nilai-nilai Aswaja.

Sementara itu, Febry Zarina Putri Anggriani, Ketua Panitia, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi terhadap suksesnya acara yang ia gelar.

“Dengan adanya kajian seperti ini teman-teman seluruh PK di lembaga pendidikan Al-Falah Kadur dapat mengetehaui sejarah para masyayikh NU,” tuturnya. Ia berharap agar seluruh senioritas NU yang hadir pada kesempatan itu bisa membimbing dan menasehati serta mendukung semua program yang diagendakan.


Reporter: Nurur
Editor: Syarofi