NEWS

IKAPMII IAIN Madura Bantu Biaya Dua Bayi Kelainan Fisik

PAMEKASAN — Dua balita penderita kelainan fisik di Kabupaten Pamekasan, masing-masing, Nur Anisa Maharani (7) asal Jl.Basar, dan Moh Ali (3) asal Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, mendapat bantuan biaya pengobatan dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) IAIN Madura.

Bantuan uang tunai dan beberapa lembar pakaian bayi serta sembako, diserahkan langsung oleh Ketua IKAPMII IAIN Madura, Mustajab, didampingi Pengurus Komisariat PMII IAIN Madura dan Pengurus Cabang PMII Pamekasan.

Mustajab menjelaskan, donasi yang terkumpul dari sejumlah alumni PMII mencapai Rp 10.300.000. Uang tersebut dibagi rata untuk bayi Nur Anisa Maharani dan Moh. Ali. Semuanya diserahkan di rumahnya masing-masing dan diterima oleh kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah semua donasi yang kami kumpulkan sudah didistribusikan kepada kedua bayi yang mengalami kelainan fisik,” ujar Mustajab.

Bantuan tersebut, imbuh Mustajab, diharapkan bisa meringankan beban biaya yang harus ditanggung keluarganya. Apalagi kedua keluarga tersebut tergolong kurang mampu secara ekonomi.

Dijelaskan Mustajab, untuk bayi Nur Anisa Maharani sudah selesai menjalani operasi tahap pertama. Masih ada delapan tahapan lagi yang harus dijalani. Sedangkan untuk bayi Moh. Ali, masih menunggu perkembangan dari keluarga dan dokter untuk penanganan medisnya.

“Selain kita bantu pembiayaannya, kita juga bantu doa semoga kedua balita tersebut cepat diberi kesembuhan. Bagi yang sudah berdonasi, semoga diganti dengan yang lebih banyak oleh Allah,” ungkap Mustajab.


Penulis: Taufiqurrahman
Editor: Wiyono