NEWS

PAC Muslimat NU Larangan Santuni Korban Puting Beliung

PAMEKASAN — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan memberikan santunan kepada warga yang menjadi korban bencana alam puting beliung di Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Ahad (11/01/2019). Pemberian santunan dipimpin langsung oleh Ketua PAC Muslimat NU Larangan, Nyai Masrurah.

Sekretaris PAC Muslimat NU Larangan, Nyai Hasimah menjelaskan, pemberian santunan kepada warga tersebut sebagai bentuk keprihatinan Muslimat kepada para korban. Para korban merupakan warga NU yang membutuhkan dukungan material dan dukungan moral.

“Kalau santunan yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Namun, empati dan simpati kami cukup berarti bagi mereka untuk menghilangkan trauma,” ujar Nyai Hasimah melalui pesan WhatsApp kepada NU Online Pamekasan.

Nyai Hasimah menambahkan, anggota Muslimat yang ikut ke lokasi cukup prihatin mendengar soal peristiwa bencana angin puting beliung berlangsung yang diceritakan oleh warga. Mereka melihat angin yang begitu kencang sampai menerbangkan benda-benda berat dan merobohkan bangunan.

“Ada keluarga yang garasi rumahnya dibawa terbang. Ada yang atap rumahnya juga dibawa terbang dan ada yang bangunannya ambruk rata dengan tanah,” imbuh Nyai Hasimah.

Bencana alam puting beliung yang terjadi pada Jumat (09/01/2020) kemarin, merusak sebanyak 13 bangunan. 10 bangunan di Desa Lancar dan tiga bangunan di Desa Montok, Kecamatan Larangan. Baru tahun ini di dua desa tersebut terkena musibah puting beliung.


Penulis: Taufiqurrahman
Editor: Wiyono