NEWS

IKBAS PPMU Panyeppen Gelar MUSKUB III

PAMEKASAN – Majelis Pengurus Pusat (MPP) Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (IKBAS PPMU) Panyeppen menggelar Musyawar Kubro (MUSKUB) III, Selasa (01/06/2021) di Aula SMK Al-Miftah kompleks PPMU Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

Permusyawaran tertinggi di lingkungan IKBAS PPMU Panyeppen itu merupakan agenda wajib lima tahunan yang digelar guna mengamandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, membahas peraturan organisasi, memilih ketua yang akan menjadi pemimpin organisasi selama lima tahun ke depan.

Ketua Umum MPP IKBAS PPMU Panyeppen, Ust. Khotibul Mahbub, mengajak semua peserta MUSKUB III agar bersungguh-sungguh mengikuti setiap rangkaian persidangan demi kemaslahatan organisasi di masa mendatang.

“AD/ART ini meruapakan penafsiran kita terhadap keinginan Majelis Pengasuh (PPMU Panyeppen, Red.), dan (organisasi ini, Red.) adalah salah satu sarana pengabdian kita kepada pesantren dan Majelis Pengasuh,” ucap pengurus Nahdlatul Ulama ranting Palengaan Laok itu.

Agenda yang dibuka secara resmi oleh mantan Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Ali Maschan Moesa, itu diikuti oleh 166 perwakilan cabang dan wilayah dari seluruh pelosok Nusantara dan perwakilan organisasi di luar negeri itu diagendakan akan berakhir, Rabu (02/06/2021) besok.

Hadir dalam acara pembukaan: Rais Aam PBNU KH. Miftahul Achyar, Prof. Dr. KH. Imam Soprayogo, M.Pd, Prof. Dr. Moh. Nuh, DEA, dan Ketua PBNU Bidang Pendidikan Dr. KH. Hanif Saha Ghafur, Sekretaris Wilayah GP Ansor yang juga alumni PPMU Panyeppen RH. Ghufron Sirodj, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin

Saat berita ini diturunkan, persidangan diskorsing salat magrib dan akan dilanjutkan jam 18:00 WIB, sesuai kesepakatan forum.


Reporter: Aboonk
Editor: Redaktur