NEWS

Sekjen Kemenag Launching IAI-MU Pamekasan

PAMEKASAN – Prof. Dr. Nizar, M.Ag, menekan tombol sirene sebagai tanda peluncuran Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Pamekasan yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU), Selasa (01/06/2021).

Peralihan bentuk kampus di bawah koordinasi Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) tersebut berdasarkan SK yang ditandatangani Menteri Agama RI, KH. Yaqut Cholil Qoumas, Nomor : 325 Tahun 2021.

Acara yang digelar di halaman Ma’had Tibyan Li Al-Shibyan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan itu meski dihadiri 2.000 lebih undangan, tapi digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Usai menekan sirene launching, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI itu kemudian mengukuhkan struktural rektorat dan dekanat IAI-MU Pamekasan.

Dalam pengarahannya, mantan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI itu meminta kepada segenap civitas akademika yang dikukuhkannya agar menjalankan sistem kampus berbasis good governance dan menjunjung tinggi egalitarianisme.

Selain launching IAI-MU Pamekasan, acara itu juga dirangkai dengan opening ceremony Musyawarah Kubro (MUSKUB) III Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (IKBAS PPMU) Panyeppen yang dibuka oleh Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, Ketua PWNU Jawa Timur periode 1999-2008.

Hadir dalam juga kesempatan itu: Prof. Dr. KH. Imam Soprayogo, M.Pd, Prof. Dr. Moh. Nuh, DEA, dan Ketua PBNU Bidang Pendidikan Dr. KH. Hanif Saha Ghafur, Sekretaris Wilayah GP Ansor yang juga alumni PPMU Panyeppen RH. Ghufron Sirodj, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin.


Reporter: Zainal
Editor: Redaktur